Posts

Showing posts from June, 2014

Pajak membiayai TNI

Image
Pembiayaan militer berasal dari pajak atau utang. Dalam kondisi negara miskin, membiayai militer mungkin lebih banyak dari utang. Hanya saja, semua utang harus dibayar. Darimana negara bayar utang? Secara teoritis, utang adalah pajak yang dibayar dimuka. Artinya, utang akan dibayar oleh pajak dari cucu-cucu kita.

Blogger Pajak Ngumpul di Ancol

Image
Blogger? Hari gini blog masih laku? Itu salah satu pertanyaan yang terlintas di kepala saya akhir-akhir ini. Kenapa? Saya menduga tren yang lagi digandrungi oleh penduduk negeri ini adalah twitter. Dugaan ini menjadikan nulis di blog tidak semangat lagi. Tapi hari ini, ada semangat lagi untuk menulis di blog pajak. Karena hari ini saya ketemu dengan provokator blogger.

rumah bebas bayar PPN

Image
Syarat rumah bebas PPN termasuk syarat yang sering dirubah. Dinamis disesuaikan dengan kewajaran harga properti. Semula harga rumah yang dibebaskan bayar PPN seharga Rp55.000.000,- Kemudian pada tahun 2011 dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 31/PMK.03/2011dinaikkan menjadi Rp.70.000.000,- Tahun 2014 ketentuan rumah bebas bayar PPN berubah lagi. Batasan harga rumah menggunakan sistem zona.