Rumah Orang Pajak

Media akhir-akhir ini memiliki daya jual tinggi. Ada rekayasa kasus yang melibatkan para petinggi Polri. Tentu ini menarik karena para Jenderal Polri sedang "bertarung". Mudah-mudahan ada efek domino atas kasus ini seperti harapan Ketua Mahkamah Konstitusi pagi tadi.

Kasus ini lebih menarik karena tersangkanya adalah seorang pegawai pajak rendahan yang memiliki rekening puluhan milyar. Hari ini malah terbuka bahwa Gayus Tambunan juga punya rumah mewah di Perumahan Park View Taman Puspa III Blok ZE 6 No. 1 Kelapa Gading [sumber MI].

Saya kira, kalau informasi rumah ini benar, maka ada rekening lain yang tidak terlaporkan oleh bank. Beli rumah milyaran rupiah seperti itu dulu emang pakai tunai?

Apakah semua pegawai pajak seperti Gayus Tambunan? Tentu tidak! Bahkan sebagian petugas pajak kaget dengan pemberitaan itu. Mungkin komentar temen-temen petugas pajak, "Kok bisa?"

Saya berharap pembaca berita tidak pukul rata.

Salaam

Komentar

Unknown mengatakan…
Waduh... saya 15 tahun ngontrak....
tapi rumah saya ada kebun binatangnya: nyamuk, tawon kupu2, ayam tetangga lewat dll
Anonim mengatakan…
tidak, buktinya saya ... :)
Konsultan Pajak mengatakan…
wah jangan sapai semua pegawai pajak seperti itu,
cz nasib negara nanti akan jadi apa ?

Postingan populer dari blog ini

Petunjuk dan Contoh PPh Pasal 21

Kartu NPWP Baru